my map

https://www.google.co.id/maps/@-7.5532988,110.7662994,189m/data=!3m1!1e3!4m2!5m1!1b1?hl=id

Wednesday, March 28, 2007

The Ten Key Performance Indicator for a Good Doctor Moslem (diadaptasi dari Hasan Al Bana)


  1. Akidahnya harus lurus (tidak tercampur mistik, syirik apalagi menjadi dokter dukun)
  2. Ibadahnya harus shahih (setiap peribadatan mempunyai rujukan)
  3. Akhlaknya terpuji
  4. Mengusahakan bisa mandiri secara ekonomi
  5. Luas wawasan pengetahuannya
  6. Menjaga kebugaran dan kekuatan fisiknya
  7. Bersungguh-sungguh dalam mengerjakan segala amal perbuatan
  8. Cermat dan rapi dalam bekerja
  9. Menjaga waktu, tidak lagi membiarkan ada waktu yang hilang tanpa target kerja yang jelas
  10. Selalu mengusahakan diri agar bermanfaat bagi orang lain

18 comments:

cah_jogja said...

"Akidahnya harus lurus (tidak tercampur mistik, syirik apalagi menjadi dokter dukun)"

bener banget ... aku setuju sama yang satu ini ...

yang sekarang berkembang malah "dukun dokter" alias dukun jadi dokter ... ini salah!

dan harusnya kita berani membenahi ini ... tapi sampe sekarang kita belum juga "berbenah"....

jadi jangan sampe dokter jadi dukun ... Indonesia udah cukup mumet dgn dukun yang mengaku "prof doktor dokter dukun" ....

mashuri said...

It's only for a doctor, isn't it?

Sepertinya ini menjadi "visi" manusia sebagai khalifah ya.... dr. Yusuf (kayaknya dr. yusuf ini punya talent seperti ust. yusuf mansyur...).He...he...

Anisa said...

Sudahkah pak dokter memenuhi ke - 10 indikasi tersebut ?
Mudah2an sudah dan subhanallah...insyaallah pasti akan bahagia dunia akhirat. AMin.

Nieke,, said...

pro om Mashuri..
kayanya ini juga pas untuk smua muslim..

btw, cara ngejalaninnya gimana ya dok? knapa ndak dijabarin..??

lady said...

nambah 1:

memperhatikan kondisi keuangan pasien :)

Yusuf Alam Romadhon said...

Buat cah Jogja
itulah salah satu hal yang sangat memrihatinkan...
Buat kang dokter Mashuri
Emang ini untuk semua muslim...cuman diadaptasi kang..
Buat Anisa
berusaha Anisa.. kalo baca bukunya kan ada rinciannya lebih lanjut..
Buat Nieke..
don't worry Nieke dibuku aslinya ada rinciannya dalam taraf yang lebih detil dalam praktik..
Buat non Lady Elen..
Kayaknya ini masuk dalam akhlaq yang terpuji yaitu itsar... mengutamakan kepentingan orang lain walopun dia sendiri membutuhkannya..

mpokb said...

kayaknya bisa untuk berbagai profesi lainnya yak.. nambah janji setelah sumpah sarjana nih :)

- Nilla - said...

Mas Yusuf, numpang tanya dong!
Itu ciri2 menantu yg baik ya?
Hihihi...

*kabooooorrrr...!!!* ;P

pyuriko said...

Bagus2 jg....

NiLA Obsidian said...

amiiinnnn....semoga semua dokter dapat menjalankannya dengan ikhlas....

kenny said...

smoga pak dokter udah masuk dlm kriteria org2 yg dimaksud, amien.

Yusuf Alam Romadhon said...

buat mpokB
iya ini sebenarnya universal tapi saya bikin untuk dokter..
buat Nilla sistahnya Nieke
iya untuk menantu dan mertua juga...ha haha
buat Kiko..
makasih..
buat Nila sang produser.. he hehe
amin makasih atas doanya
buat Kenny
amin makasih atas doanya

Iman Brotoseno said...

nambah lagi mas :
1. jangan mengkomersialkan pasien
2. menulis resep dengan obat generik

de said...

tambah satu lagi, ojo lali nek nulis resep baca basmalah..

venus said...

wah, listnya udah lengkap kayaknya :D

Yusuf Alam Romadhon said...

buat mas Imam Brontoseno
setuju mas...tidak mengomersialkan pasien dan pendidikan dokter juga.. trus obat generik... memang perlu edukasi persepsi di kalangan dokter dan pasien bahwa obat generik juga bermutu..
buat de..
insya Allah..
buat Venus.
makasih... yang penting tidak diomongkan tapi dipraktikkan

My Alter said...

Andaikan semua profesional seperti itu...dunia menjadi aman..damai...:)

Yusuf Alam Romadhon said...

Buat My Alter
Iya mari berjuang mewujudkan performa itu pada setiap orang di sekitar kita...

Kebersamaan yang Indah Kita

Daisypath Anniversary Years Ticker

hanya bisa mengucapkan...

zwani.com myspace graphic comments