my map

https://www.google.co.id/maps/@-7.5532988,110.7662994,189m/data=!3m1!1e3!4m2!5m1!1b1?hl=id

Monday, April 30, 2007

Ga Asuransi Kesehatan = Ga Pakek CD

Sewaktu saya masih SD di desa saya, trend orang desa waktu itu terutama yang cowok walopun dewasa… maaf tidak memakai CD = Celana Dalam.

Karena mereka beranggapan buat apa pakek CD, nambah biaya… dan tidak ada gunanya….. hingga suatu ketika …


Saya mencari Edy teman saya…
“Edy di masjid tadi” jawab ortu Edy
“Iya bu … saya cari kesana saja” jawab saya


Betapa terkejutnya dengan yang saya lihat…...
Seorang pemuda, sekitar 25 tahun. Tidur dengan bersarung, tidak memakai celana dalam. Tersingkap sarungnya. Dan apa yang pembaca bayangkan?


Yah, titit itu terlihat. Tampaknya sudah lama dalam keadaan terbuka.
Yang membuat saya berkesimpulan seperti itu adalah, karena corona penis-nya (leher penis) terikat dua utas benang, satu benang ditarik-tarik oleh teman mainnya Edi dari kejauhan. Seutas lainnya dihubungkan dengan seekor belalang. Belalang itu melompat-lompat tetapi tidak bisa lepas, karena terikat benang yang pangkalnya terikat di corona penis.


Segera saya lari menjauh dari orang itu. Pasti kalau bangun akan marah, memukul atau melempar batu pada orang-orang yang ngerjainnya.


Orang itu bangun, marah dan malu. Segera ia mengambil batu bata di émpéran masjid. Tetapi kemudian ia baru menyadari, perbuatannya itu sia-sia. Anak-anak teman mainnya Edi keburu lari tunggang langgang.
Yang tidak bisa dibayangkan adalah saat orang itu melepas ikatan benang. Mana yang didahulukan, melepas ikatan di corona penis atau belalangnya yang geraknya aktif meloncat-loncat? Pasti sangat kesulitan..


Dasar anak-anak… kreativitas yang salah tempat dan penyalurannya….


Hubungannya dengan asuransi kesehatan?

Di zaman sak iki (bahasa Jawa artinya sekarang..tetapi juga bisa berarti saku baju ini… jadi ngomong jaman sak iki sambil tangan mengangkat saku baju atas..dan mata tertuju pada saku baju itu) maksudnya zaman yang semuanya serba butuh uang, asuransi kesehatan adalah sebuah kebutuhan dasar.
Memang kita membayar premi…tapi kita tidak pasti kapan akan menggunakan… seolah-olah cuman membuang uang. Tetapi asuransi kesehatan sangat penting…istilahnya untuk jaga-jaga… kalo sakit dan butuh biaya banyak tidak usah pyusiiiiiiing… mikirin biaya… kalo ada keputusan medis yang menyangkut biaya besar… perusahaan asuransi yang nanggung… dan juga mengontrol tindakan dokter ekonomis ato tidak… kalo boros.. untuk selanjutnya dokter tersebut tidak “dikasih pasien” oleh perusahaan asuransi… sehingga yang ngawasin dokter adalah sebuah institusi… lebih kuat dalam memberikan peringatan bahkan sanksi sekalipun…


Nah… sudah jelas kan orang yang ga punya asuransi kesehatan sama kasusnya dengan orang ga pakek CD seperti di atas…
jadi ga ada yang melindungi…
dari tali-tali yang “menjerat dan mempermainkan”….

15 comments:

iway said...

weleh :D
untung cuman belalang ya, coba kalo kucing apa tikus gitu hehehehehe ga kebayang

Si Jagoan Makan said...

hihihi..jadi bayangin yang nggak-nggak neh. Pasti belalangnya cewek soalnya loncat-loncat. hehehe..

kenny said...

wuahhhh...untung bukan aku yg ngeliat , emang askes penting tp sayangnya di indonesia msh berpikiran sbg kebutuhan kemewahan

DenaDena said...

kekekekekek...nggilaniiii tapi lucu.

ratih said...

wakakak... tidur apa pingsan, sampe ndak sadar digelantungi belalang
hihi..

Nieke,, said...

duh, belalangnya kasian :(
hahaaa.. lucu sama komennya mbak si Jago Makan xP

btw, dulu waktu adikku baru lahir, keluarga suka ditlp2nin pihak asuransi kesehatan, apa adikku mau diasuransiin apa gak..

tp keluarga blm mau pk asuransi tuh sampe skarang.. asuransi2 yg eks perusahaan tempat kerja mksdnya.. :)

- Nilla - said...

Postingan kali ini PARENTAL ADVISORY kah??? :|

Duh, kasian amet sih tu orang dikerjain sampe spt itu!
Huehuehuehu... ;P

lady said...

hehehe... no koment :P

Anisa said...

berarti gak usah pake asuransi kesehatan ya dok...kan dah jelas "Tidak ada yang melindungi". Lebih aman uangnya dipake untuk kebutuhan lainnya..nabung kali

Mashuri said...

Gara-gara bayar premi asuransi terus, si manusia laba-laba juga gak mampu gantiin celananya yang bolong....

pyuriko said...

Betapa pentingnya Asuransi itu....


Buat jaga2 sewaktu2 celana na bolong lg :D

Yusuf Alam Romadhon said...

buat Iway
iya kalo kucing bisa putus tuh
buat jago makan
he he he he
buat Kenny
stujuuuuu
buat Denadena
hi hi hi hi
buat ratih
iyaa yaa kok bisa
buat Nieke
enaknya asuransi yang membayar premi perusahaan...
buat Nilla
he he hehe
buat Lady
he he he he juga
buat Anisa
maksudnya perusahaan tempat kita kerja yang ngebayarin premi asuransi kesehatan
buat Mashuri
ha ha ha ha gocha
buat Pyuriko
ha ha ha ha

dwee said...

emang anak sd uda tau istilah corona penis ya dok? :P

NiLA Obsidian said...

kekekekeke....wah pak dokter......
ini pengalaman pribadi jangan2 ups.....!

salam buat belalang ............huahahahahaha

Yusuf Alam Romadhon said...

buat dwee
hallaah ini menceritakannya setelah jadi dokter...
buat nila obsidian
pengalaman pribadi ngeliyat "itu"nya orang lain yang sudah dewasa.. ha ha ha

Kebersamaan yang Indah Kita

Daisypath Anniversary Years Ticker

hanya bisa mengucapkan...

zwani.com myspace graphic comments