my map

https://www.google.co.id/maps/@-7.5532988,110.7662994,189m/data=!3m1!1e3!4m2!5m1!1b1?hl=id

Friday, February 29, 2008

Komunikasi Efektif

Prinsip komunikasi adalah terciptanya pengertian yang sama antara yang menyampaikan pesan dan yang menerima pesan

Sebagai dokter instruksi kepada pasien harus jelas, jumlah bahkan hingga detilnya



Harus dalam posisi sejajar atau biasa dikenal dengan Win vs Win bukan Win vs Lose




dan pesan yang disampaikan jangan berlebihan, membuat si penerima pesan jadi bingung mencernanya

8 comments:

dani said...

mulai ikutan nye-trip juga dok ya..lucu dok.. :)

utk gbr pertama,
kadang instruksi jelas, tp tulisan di resep gak jelas..instruksi jelas, tp gak ada catetan utk di rmh..jd pasien ya lupa..

utk gbr kedua,
masing2 mesti menyadari bahwa sama2 punya andil, hak dan kewajiban..gak jamannya pasrah dgn putusan dokter..
pasien jg bukan 'sekadar penampung obat'..

utk gbr ketiga,
ada jg yg suka diajak ngobrol, alih2 akhirnya gak jd berobat, cuman mo didengerin aja.. :) (tapi tetep bayar!!)

triadi said...

hehe..lucu pak dok ini, tapi lucu juga ga sama pasennya? :D

Ady said...

wkwkwkwkwk... lucu lucu dapet aja yang beginian!! Memang hal sekecil apapun harus dikomunikasikan dengan pasien...

kenny said...

gambar 3 , pinter ngajakin pak dokternya stress

titah said...

hahaha....
kalo saya sih sukanya ngajak diskusi panjang ama dokter, makanya suka datang last minute, biar gak ngganggu pasien lain

de said...

hahaha sing nomer 3 kuwi kudu mbayar 2 kali lipat harga normal

mpokb said...

saya lebih senang dokternya yg cerita banyak, supaya kalo diperiksa nggak sutres.. tapi moga2 nggak ketemu dokter curhat yak... hehe

Riri said...

Aku suka benget sma karikaturnya. nyeleneh. mbok kenalan sama yang gambar... :)

Kebersamaan yang Indah Kita

Daisypath Anniversary Years Ticker

hanya bisa mengucapkan...

zwani.com myspace graphic comments