my map

https://www.google.co.id/maps/@-7.5532988,110.7662994,189m/data=!3m1!1e3!4m2!5m1!1b1?hl=id

Saturday, July 28, 2007

“Simbah minum obat penunda mens”

Betapa senang dan bahagia hati mbah Sinem, bisa ikut naik Haji di musim haji kali ini. Usahanya menabung uang yang dikumpulkan bertahun-tahun, akhirnya membuahkan hasil. Walopun uang yang ditabung mengalami penurunan nilai akibat inflasi yang terus-menerus naik, kesabaran, kedisiplinannya dalam berhemat, selama lebih dari dua puluh tahun..angka rupiah dalam jutaan rupiah itu dapat dicapai.

Prosedur naik haji, mengikuti manasik haji, pengajian bersama, membuatnya berinteraksi dengan banyak ibu-ibu lain yang kebanyakan masih muda.

“Eh Bu Joko… Sudah beli primolut?” tanya bu Hermin kepada bu Joko di sela-sela kegiatan manasik yang diselenggarakan oleh departemen agama.

“Primolut?” tanya bu Joko.

“Mengapa harus minum primolut?” sahut bu Endro menyela

Lho biar acara haji kita tidak batal gara-gara mens” jelas bu Hermin

“Belinya dimana?” tanya bu Endro bersemangat.

“Di apotik bisa kok… ato kalo susah minta resep ke dokter saja” Jelas bu Hermin lagi

“Semua dokter ato harus dokter kandungan?” tanya bu Joko

“Semua bisa..tapi kalo pingin murah ya di dokter umum saja” jelas bu Hermin

……………………………………………………

Di pertemuan selanjutnya….

“Ini tho bu pilnya” kata bu Endro

“Wah bu Endro malah paling semangat” kata bu Joko

“Bener bu.... ho oh itu yang dimaksud” kata bu Hermin.

“Sebentar bu…boleh nanya itu obat apa sih” tanya mbah Sinem yang kebetulan ikut nimbrung.

Ini obat PRIMOLUT… obatnya wanita kalo menunaikan ibadah haji” kata bu Hermin

“Wooow begitu…” kata mbah Sinem.

…………………………………….

Malam itu mbah Sinem datang di tempat dokter Hendro…

Setelah mengikuti prosedur daftar, antri dan dapat giliran diperiksa mbah Sinem akhirnya masuk ke dalam ruang periksa dokter Hendro.

Ada apa mbah, kayaknya sehat-sehat begini mau periksa apa?” tanya dokter Hendro memulai dialog.

Ini dok.. saya mau minta diresepin PRIMOLUT” kata mbah Sinem.

“Lha minta diresepin PRIMOLUT untuk apa mbah?” tanya dokter Hendro

“Soalnya teman-teman yang sama-sama manasik haji tadi semuanya membeli PRIMOLUT. Kata mereka PRIMOLUT itu obatnya wanita kalo menunaikan ibadah haji” jelas mbah Sinem.

“Begini mbah… PRIMOLUT itu kegunaannya untuk memperlambat mens. Jadi kalo ibadah haji tidak batal karena kedatangan tamu bulanan. Sehingga kalo minum PRIMOLUT mens bisa ditunda. Lha mbah Sinem masih aktif mens atau tidak?” jelas dokter Hendro sekaligus bertanya.

“Ya sudah gak lah dokter…lha wong saya ini sudah tua begini masak menstruasi” kata mbah Sinem.

“Jadi tidak ada gunanya kan…masa mbah Sinem minum obat penunda mens?” tanya dokter Hendro.

………………………..

6 comments:

lady said...

bu hermin tuh yg keliru ngasih info, udah tau yg nanya mbah sinem kok ga dijelasin kl itu obat anti mens :D

D said...

Simbah ki kudune ngombe kuku bima (komen ra mutu)

putri_angga said...

hehehe... yo i, kocak
tapi ya dok...
itu dosa gak sih?
haid kan alamiah.tapi kok dihalang2. (buat naik haji)
aku dilema kalo mau nyuntik ato ngasih pil. terus... orang naek haji, boleh sambil IUD gak sih?

ojolali mampir ke blogku!

vivi said...

ya ampunnn si mbahhhh si mbahhhh ada-ada aja dehhh ;)

wieda said...

cian amat simbah ini, jadi terharu bacanya.....

Nona Nieke,, said...

lha? trus si mbahnya knapa minta obat penunda mens kalo udah gak mens lagi? mendingan minta obat panjang umur aja, deh..
hehehe...



btw, om dok kayanya sibuk banged yak?
sampe gak sempet ngeblog.. x)

Kebersamaan yang Indah Kita

Daisypath Anniversary Years Ticker

hanya bisa mengucapkan...

zwani.com myspace graphic comments