Prinsip komunikasi adalah terciptanya pengertian yang sama antara yang menyampaikan pesan dan yang menerima pesan
Sebagai dokter instruksi kepada pasien harus jelas, jumlah bahkan hingga detilnya
Harus dalam posisi sejajar atau biasa dikenal dengan Win vs Win bukan Win vs Lose
dan pesan yang disampaikan jangan berlebihan, membuat si penerima pesan jadi bingung mencernanya
8 comments:
mulai ikutan nye-trip juga dok ya..lucu dok.. :)
utk gbr pertama,
kadang instruksi jelas, tp tulisan di resep gak jelas..instruksi jelas, tp gak ada catetan utk di rmh..jd pasien ya lupa..
utk gbr kedua,
masing2 mesti menyadari bahwa sama2 punya andil, hak dan kewajiban..gak jamannya pasrah dgn putusan dokter..
pasien jg bukan 'sekadar penampung obat'..
utk gbr ketiga,
ada jg yg suka diajak ngobrol, alih2 akhirnya gak jd berobat, cuman mo didengerin aja.. :) (tapi tetep bayar!!)
hehe..lucu pak dok ini, tapi lucu juga ga sama pasennya? :D
wkwkwkwkwk... lucu lucu dapet aja yang beginian!! Memang hal sekecil apapun harus dikomunikasikan dengan pasien...
gambar 3 , pinter ngajakin pak dokternya stress
hahaha....
kalo saya sih sukanya ngajak diskusi panjang ama dokter, makanya suka datang last minute, biar gak ngganggu pasien lain
hahaha sing nomer 3 kuwi kudu mbayar 2 kali lipat harga normal
saya lebih senang dokternya yg cerita banyak, supaya kalo diperiksa nggak sutres.. tapi moga2 nggak ketemu dokter curhat yak... hehe
Aku suka benget sma karikaturnya. nyeleneh. mbok kenalan sama yang gambar... :)
Post a Comment