2. Pelanggan Tidak Tergantung Pada Kita, Kitalah Yang Tergantung Padanya
3. Pelanggan Bukan Pengganggu Dalam Pekerjaan Kita, Ia Adalah Tujuan Dari Apa Yang Kita Kerjakan
4. Kita Bukan Menolong Dengan Melayaninya, Tapi Dialah Yang Menolong Kita Dengan Memberi Kita Kesempatan Untuk Melayaninya
5. Pelanggan Bukan Orang Yang Diajak Untuk Bertengkar Atau Adu Kepandaian, Tidak Ada Yang Akan Menang Dalam Pertengkaran Dengan Pelanggan
6. Pelanggan adalah orang yang datang ke tempat kita dengan membawa keinginannya. Adalah tugas kita untuk menanganinya dengan menguntungkan dirinya dan diri kita sendiri
Di adaptasi dengan penerapannya di bidang layanan kesehatan oleh dokter dari John Tschol with Steve Franzmeier, 1996 Achieving Excellence through Customer Service, terjemahan Indonesia oleh Tjita Singo: Unggul Bersaing melalui Layanan Pelanggan, 2003 Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
3 comments:
no 5 nendang banget :D
Bagus banget...
Sebagai pelayanan jasa, kita dituntun untuk selalu bisa memuaskan pelanggan... Jika pelanggan merasa puas atas kerja kita, kitapun ikut merasa senang. Tetapi jangan mengharapkan ucapan terima kasih :D
Post a Comment